Sebanyak 28 mahasiswa program studi sarjana mengikuti kegiatan yudisium yang diselenggarakan oleh Fakultas Syariah UIN Sultan Aji Muhammad Idris pada Selasa, 29 Juni 2021. Acara digelar di Aula Fakultas Syariah lantai 2 secara luring dan daring, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan yudisium dihadiri Dekan, Wakil Dekan, ketua dan sekretaris masing-masing prodi dari Hukum Keluarga, Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Tata Negara, serta para dosen dan staff.

Acara berjalan hikmat dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Guru, dilanjut dengan pembacaan doa oleh Sekretaris Prodi Hukum Tata Negara, Ust. Muhammad Idzhar, Lc., M.H. Kemudian pembacaan surat keputusan oleh Yanti Haryani, M.H.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Bambang Iswanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yudisium karena sudah berhasil menyelesaikan satu proses pendidikan dan berhak menyandang gelar sebagai Sarjana Hukum. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa dan orangtua yang telah mempercayakan anaknya untuk belajar di Fakultas Syariah.

Selain itu beliau berpesan, “ini bukanlah akhir, melainkan sebuah awal. Karena perubahan zaman, di masa depan nanti akan semakin banyak pengangguran yang terdidik, oleh karena itu anda harus pandai membaca situasi, mengubah tantangan menjadi peluang.”

Dalam acara yudisium juga diberikan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memperoleh IPK tertinggi dari masing-masing prodi dan kepada mahasiswa lulusan tercepat. Peserta yudisium juga menganugerahi penghargaan kepada dosen dan staf terfavorit Fakultas Syariah 2021.

Terakhir acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Sekretaris Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Ust. Aulia Rahman, Lc., M.H. dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng diwakili oleh mahasiswa dengan IPK tertinggi, Rahmat Wahyudi, SH.

Leave a Comment