Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Syariah IAIN Samarinda mengadakan kegiatan sosial dengan mengajak anggota pengurus yang berdomisi di Kota Samarinda untuk menggalang dana untuk bantuan musibah yang terjadi di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Kami Segenap Ormawa FASYA yang terdiri dari SEMA, DEMA, HMJ berkumpul bersama untuk mengadakan galang dana untuk musibah di NTB dan NTT.” Ungkap salah satu pengurus ORMAWA.

Diketahui dana yang telah terkumpul akan disalurkan kepada korban yang membutuhkan di lokasi musibah terjadinya bencana alam. hal ini dilaksanakan sebagai bukti solidaritas dan rasa kemanusiaan. Kegiatan ini juga dilaksanakan di simpang empat Abul Hasan dan beberapa titik lampu merah di Kota Samarinda. Mahasiswa yang ikut dalam galang dana ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.

Beberapa pengurus yang ikut aktif menggalang dana terdiri dari pengurus Senat Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan di lingkungan Fakultas Syariah IAIN Samarinda. Semoga dapat memberikan manfaat kepada banyak orang terutama yang terkena musibah, dan semoga jerih payah para penggalang dana dan keikhlasan donatur bernilai pahala disisi Allah SWT.

” Terima kasih kepada seluruh ORMAWA FASYA yang telah menginisiasi untuk galang dana bantuan kepada korban musibah di NTB dan NTT, tentu hal ini sebagai bentuk peduli kita dari Fakultas Syariah, terima kasih pula untuk para donatur yang telah ikhlas membantu, semoga segala keikhlasan bernilai pahala berlipat ganda di sisi Allah, amien.” Ucap Dr. Bambang ISwanto, M.H selaku Dekan Fakultas Syariah.

Leave a Comment