Mahasiswa baru Fakultas Syariah (Fasya), Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda mengikuti proses kaderisasi awal setelah lulus dari seleksi. 

Ketua Panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Rahmadani menyebutkan, kegiatan pengenalan kepada mahasiswa baru dilakukan dengan metode dalam jaringan (daring) dan digelar setahun sekali namun karena pandemi harus dilakukan secara daring.

Kegiatan berlangsung mulai hari ini sampai Kamis (2/9/2021), melibatkan sejumlah pemateri yang berasal dari beberapa dosen Fakultas Syariah. Ada bintang tamu, Mantan Ketua DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) UIN Syarif Hidayatullah,” jelasnya lagi.

Kegiatan dengan metode daring yang dijalankan saat ini memang menemukan sejumlah kendala, di antaranya beberapa peserta yang izin tak dapat mengikuti lantaran jaringan internet yang kurang memadai.

Namun dari kendala yang dihadapi, tak menutup harapan yang ingin dicapai, semoga peserta PBAK dapat menyerap materi yang diberikan sebab materi tersebut dinilai sangat penting bagi keberlangsungan kuliah mahasiswa baru.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah membangun karakter milenial dengan jiwa spiritualitas, berintegritas dan sadar akan hukum dalam bingkai nasionalisme.

Leave a Comment